Pembodohan Komodo

Kok Mau Dibodoin! (KoModo)

Kirimkan SMS Anda, segera ketik REG spasi "Komodo", Jika Anda telah berhasil mengirimkan lebih dari 100 SMS, nama Anda akan tercatat di monumen di pulau Komodo, NTT. Semoga Anda termasuk orang yang ke 34.000.250, lalu Anda bawa anak-anak serta famili terbang ke pulau tersebut untuk melihat nama Anda yang terukir di monumen sambil membawa kekeranagar tampak jelas.

Luar biasa negeri yang sangat peka dengan hak asasi hewan sedang pameran empati dan bertarung di ajang keajaiban dunia. Membangunkan warga bangsa yang sedang mengoleksi tumpukan masalah yang tak pernah berhenti. Ajakan sepintas mengesankan dan menunjukkan kelas sebagai manusia beradab. Tak tega melihat penderitaan "Si Komo" yang hingga abad ini tidak termasuk hewan ajaib.

Jika proposal keajaiban ini diterima, akan menyusul hewan berikut semisal kuda bima, salah satu jenis kuda yang enggan tumbuh berkembang seperti kuda arab dengan ukuran minimalis tapi larinya sangat kencang melebihi Toyota Yaris. Dan bukan tidak mungkin jika "Sang Komodo" berhasil lolos di babak kualifikasi keajaiban dunia. Hal ini akan membuat gesekan dan kesenjangan sosial dunia satwa Indonesia. Para satwa di Taman Safari pasti melakukan koalisi dan mencibir "Sang Komodo" yang baru saja dinobatkan sebagai "Miss Komodo 2011".

Amazing! (Kata Tukul). Perut komodo yang jumlahnya masih mudah disensus mendapatkan perhatian yang luar biasa melebihi Udin, Yono, dan bocah kecil lainnya yang belum bisa baca tulis karena ketiadaan biaya. Mbok Minah yang tiap hari mikul kayu bakar menelusuri lereng dan tebing yang curam kalah terhormat dari seekor komodo.

Tidak ada ajakan ketik REG spasi "Gak Sanggup Sekolah" atau spasi "Miskin permanen". Apakah penderitaan yang sedang dialami warga bangsa ini telah tuntas digarap? Dan mereka semua telah hidup selayaknya sebagai manusia? Bukankah masih ada masyarakat yang memakan makanan yang telah kadaluarsa, bahkan sampai ada pasar khusus yang menjualnya? Yang bisa saja di masa yang akan datang kalau memang omsetnya besar, diresmikan Pemda setempat dengan nama "Expired Store". Dan bukankah ini juga bisa dimasukkan sebagai 7 atau 8 keajaiban dunia? Pasti wisatawan akan berbondong-bondong untuk melihat lebih dekat ketimbang seekor komodo.

Kalau mau jujur, negeri kita sekarang ini tidak hanya komodo yang ajaib, tetapi seluruh penghuninya dari atas sampai bawah semua adalah salah satu dari "Keajaiban Dunia". 

Sumber: PULAU KOMODO